Bidang Usaha

  • Jasa Kontraktor Rehabilitasi Lahan Pasca Tambang

Adalah salah satu divisi perusahaan yang menyediakan jasa rehabilitasi (reklamasi dan revegetasi) terhadap lahan rusak yang diakibatkan baik oleh aktivitas pertambangan (lahan paska tambang) ataupun aktivitas lainnya.

  • Jasa Waste Management (untuk perusahaan Minyak & Gas)
  • Jasa Pengendalian Erosi dan Sedimentasi ( Erosion Control & Sediment Control)  Proyek Infra Struktur

Untuk menunjang pembangunan Infrastruktur terutama dalam pembangunan jalan, bendungan dan Lapangan Terbang, PT GPI menyediakan jasa Hydroseeding yang sangat membantu dalam pengendalian erosi pada lereng tepi jalan, bendungan maupun Lapangan Terbang. Untuk pengamanan lereng yang selama ini menggunakan Shotcrete atau Pasangan Batukali yang mahal, PT GPI bisa menyaingi kualitas Shotcrete atau pasangan Batukali dengan “Green Armor System” (perpaduan Hydroseeding dengan Geoteknik) dari PROFILE Product – USA, yang biayanya jauh lebih hemat (COST SAVING) dan ramah lingkungan. (GREEN CONSTRUCTION)

  • Produk Ramah Lingkungan

1. Untuk Pertanian dan Perkebunan
Unit usaha PT. Green Planet Indonesia sejak awal berdiri adalah menghasilkan produk-produk yang memiliki keunggulan. Keunggulan pupuk produksi PT. Green Planet Indonesia terletak pada inovasi hasil riset dan pengembangan yang ramah lingkungan.

Dengan pemanfaatan teknologi penelitian, pengembangan dan pengujian yang terus-menerus oleh tenaga ahli yang profesional dibidangnya, PT. Green Planet Indonesia menghasilkan produk organik berkualitas berupa :

  • Pupuk organik bentuk (butiran/ pelet) dengan merek : SUBUR IJO dan GREEN FARM
  • Pupuk organik cair dengan merek : SOIL UP dan SOIL PLUS
  • Pembenah tanah dengan merek : HUMEGA LIQUID
  • Pupuk organik padat + pembenah tanah dengan merek : Humega Crumble

2. Untuk Pertambangan dan Perminyakan
Selain Jasa pelaksanaan Hydroseeding, PT GPI juga menyediakan bahan baku (Mulsa, Tackifier, biji benih rumput maupun LCC) untuk keperluan Hydroseeding bagi perusahaan yang sudah memiliki tim Hydroseeding

3. Untuk Infrastruktur
Pembangunan proyek-proyek Infrastruktur yang begitu banyak dan menyebar di seluruh propinsi di NKRI, memerlukan banyak pelaku-pelaku usaha Jasa Hydroseeding, yang pasti membutuhkan pemasok mesin dan bahan baku, untuk menunjang hal ini PT GPI juga menyediakan semua kebutuhan pelaksanaan pekerjaan Hydroseeding mulai dari mesin Hydroseeder, bahan baku (Mulsa, Tackifier, biji benih impor maupun lokal) bermutu tinggi yang ramah lingkungan dengan harga yang kompetitif.