Produk

Sebagai perusahaan yang mendukung pelestarian lingkungan hidup, PT Green Planet Indonesia (GPI) menyediakan berbagai produk yang ramah lingkungan antara lain untuk :

  1. Produk untuk pertanian dan perkebunan.
  2. Produk untuk rehabilitasi lahan dan proyek infrastruktur.

 

Produk untuk Pertanian dan Perkebunan

Mutu dan hasil suatu produk adalah hal yang paling utama dalam hal pemasaran selain masalah lingkungan. Persaingan pasar yang sangat ketat, mendorong GPI untuk selalu berusaha maksimal dalam meningkatkan dan menjaga mutu produk pupuk organik secara konstan. Untuk melindungi mutu produk, GPI telah memperoleh nomor pendaftaran dari DEPTAN (Departemen Pertanian) melalui pengujian mutu, analisa kandungan di laboratorium dan pengujian efektifitas di lapangan, untuk produk Subur Ijo, Green Farm, Soil Up dan Soil Plus. Selain itu dua produk GPI, yaitu Humega Liquid dan Humega Crumbles, juga telah memperoleh sertifikat dari OMRI (Organic Material Review Institute).

Dalam aktivitas produksinya, GPI berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi dampak negatif yang dapat ditimbulkan terhadap kelestarian lingkungan sesuai dengan visi GPI. Pengujian mutu dan efisiensi secara berkelanjutan senantiasa dilakukan sebagai upaya untuk perbaikan dan penyempurnaan baik di bidang peralatan maupun teknologi.

 

Produk untuk Rehabilitasi Lahan dan Proyek Infrastruktur

Selain jasa pelaksanaan hydroseeding, GPI juga menyediakan bahan baku seperti Mulsa, Tackifier, biji benih rumput maupun Legum Cover Crop (LCC) untuk keperluan hydroseeding bagi perusahaan pertambangan dan perminyakan yang sudah memiliki tim hydroseeding sendiri.

Pertumbuhan proyek-proyek infrastruktur yang begitu banyak dan menyebar di seluruh propinsi di NKRI, memerlukan banyak pelaku usaha jasa hydroseeding, yang pasti membutuhkan pemasok.  Untuk menunjang hal ini, GPI juga menyediakan semua kebutuhan pelaksanaan pekerjaan hydroseeding mulai dari penyediaan mesin hydroseeder dan bahan baku pendukung bermutu tinggi yang ramah lingkungan dengan harga yang kompetitif.

Produk-produk yang dipasarkan oleh GPI untuk rehabilitasi lahan dan proyek infrastruktur antara lain :

  1. Mesin dan alat.
  2. Bahan baku Hydroseeding / Erosion Control & Sediment Control.
  3. Biji benih impor maupun lokal.