BioSoil

Pengembangan usaha perkebunan kelapa sawit pada saat ini banyak dilakukan di lahan marginal, hal ini karena terbatasnya ketersediaan lahan yang lebih subur. Lahan Marginal dicirikan oleh rendahnya tingkat kesuburan tanah dan kemampuan tanah dalam mendukung kegiatan fisiologis tanaman. Tanah-tanah yang tergolong dalam pada tanah marjinal antara lain tanah pasir. Tanah pasir dicirikan oleh agregrat tanah yang tidak stabil pada butir-butir tanah yang kasar. Kemampuan tanah dalam menyediakan unsur-unsur hara esensial bagi tanaman sangat dipengaruhi oleh sifat fisik dan kesuburan tanah tersebut. Tanah dengan sifat fisik yang baik dicirikan oleh struktur yang gembur dan aerasi serta drainase yang baik. Sedangkan kesuburan tanah yang tinggi pada umumnya memiliki banyak unsur-unsur hara makro-mikro dan bahan organik serta nilai KTK yang tinggi dan pH sekitar netral (pH = 5,5 – 7).

Upaya yang dapat dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kesuburan tanah di lahan marginal salah satunya dengan memberikan BioSoil dan Subur Ijo. BioSoil berfungsi sebagai bahan pembenah tanah. Sedangkan Subur Ijo adalah pupuk organik yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesuburan tanah. Kombinasi dari BioSoil dan Subur Ijo diharapkan mampu menjadi solusi untuk permasalahan kesuburan tanah dan dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman kelapa sawit.

BioSoil merupakan produk organik plus karena selain sebagai pupuk organik juga sebagai pembenah tanah (soil improvement). Dirancang untuk meningkatkan produktivitas tanaman terutama pada tanaman yang menunjukkan gejala kekurangan unsur hara, gangguan pada sistem perakaran dan tanaman tahunan yang mulai menurun produktivitasnya.

BioSoil

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keunggulan Produk Bio Soil antara lain :

  • Membantu pembentukan dan perbaikan struktur tanah
  • Membantu proses penyerapan pupuk pada tanaman
  • Dapat mengurangi pemakaian pupuk kimia
  • Meningkatkan produktivitas tanaman secara berkelanjutan
  • Dapat diaplikasikan bersamaan pupuk kimia atau pestisida
  • Ramah lingkungan