BERITA PUPUK

Testimoni Produk Hayati Cair MPw

header mpw

Testimoni dari petani / poktan Kab. Solok, Sumatera Barat. (2024)

14 March 2024

Inovasi Terbaru Pupuk Original Cair Segera dilauching

P1100090

kami sudah menanamnya dengan persiapan standar penanaman.. namun yang kami dapat adalah hasil yang tidak memuaskan.. seperti bisa dilihat pada foto diatas.
Melihat kondisi diatas, membuat kami tertantang untuk mengaplikasikan suatu produk dari hasil penelitian kami yang berkesinambungan dimana produk tersebut diformulasi dari bahan-bahan organik yang ramah terhadap lingkungan dan kesehatan tentunya.

14 februari 2022

Pembenah Tanah untuk Meningkatkan Produktivitas Lahan Pertanian

-IMG_20190227_2256

Pembenah tanah (soil conditioner) dapat digunakan untuk mempercepat pemulihan kualitas tanah. Tulisan ini menguraikan prinsip pemanfaatan pembenah tanah, jenis dan klasifikasi pembenah tanah, fungsi utama dan efek pembenah tanah terhadap kualitas tanah dan produktivitas tanaman, pengembangan pembenah tanah untuk pemulihan lahan pertanian, serta peluang dan kendala pengembangan pembenah tanah. Penggunaan pembenah tanah utamanya ditujukan untuk memperbaiki kualitas fisik, kimia, dan/atau biologi tanah, sehingga produktivitas tanah menjadi optimum. Pembenah tanah ada yang bersifat alami maupun buatan (sintetis). Berdasarkan senyawa atau unsur pembentuk utamanya, pembenah tanah bisa dibedakan sebagai pembenah tanah organik, hayati, dan mineral. 

30 Januari 2019

Pengertian Pupuk Organik

Pupuk organik adalah pupuk yang tersusun dari materi makhluk hidup, seperti pelapukan sisa -sisa tanaman, hewan, dan manusia. Pupuk organik dapat berbentuk padat atau cair yang digunakan untuk memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah. Pupuk organik mengandung banyak bahan organik daripada kadar haranya. Sumber bahan organik dapat berupa kompos, pupuk hijau, pupuk kandang, sisa panen (jerami, brangkasan, tongkol jagung, bagas tebu, dan sabut kelapa), limbah ternak, limbah industri yang menggunakan bahan pertanian, dan limbah kota (sampah).

15 November 2018